05 November 2008

Kapan Ngurus Buku Ya?

Gw jadi pusing sendiri nyari waktu untuk ngurusin buku. 

Gw pulang kantor jam 18. Hm, biasanya lebih sih. Biasanya pake makan malem dulu bareng Hil di 
sekitar kantor, lalu balik ke rumah jam 18.45. Naik bajaj atau taksi (tarif lama dong, hihi), sampai rumah jam 19-an. Sampe rumah, ngumpet-ngumpet dulu dari Senja biar gw bisa mandi. Abis mandi, jam 1920-an megang Senja. Gendong-gendong bentar, main-main dikit, lalu naik tempat tidur. Nyusuin sampai Senja bobo.

Trus jam 20 nonton Heroes, hihi. Kan sejam tuh. Gw bisa memanfaatkan diri dengan bersantai, beristirahat, sambil sesekali mengibaskan raket anti nyamuk ke sekitar Senja biar dia tetap nyenyak tidur. Atau kayak semalem, gw nyambi sambil ngerajang kangkung, buat bikin stok makanan Senja.

Jam 21 Hil pulang, trus kita indehoy bentar dengan makan mi tek-tek bareng, hihihi. Abis itu Hil yang masak makanan buat Senja, sekaligus ngewadahin dan naro ke freezer. Gw nonton TV, baca-baca majalah, ngajak Hil ngobrol. Nah tiba-tiba udah jam 22 aja dong. Ngobrol-ngobrol dulu dong melepas rindu sama Hil. Biar kata sekantor, kan gw dan Hil itu giat bekerja, sehingga juwarang banget ngobrol lama.

Trus udah jam 23 aja. Gw bawa laptop ke kamar, nyari-nyari acara tivi yang asik buat menemani ngedit tulisan. Laptop dinyalain, trus gw lapor ke Hil tentang sesuatu yagn gw bikin terkait buku. Gw awali dengan kalimat penuh penyesalan,'Gatau deh ini sebenernya berguna atau enggak.' Lalu Hil menyahut dengan yakin,'Yang kamu bikin pasti berguna.' Hehe.

Lalu gw tunjukin apa yang gw bikin. Secara gw tergila-gila dengan tabel, penyortiran, dan sistematika yang baik, jadilah gw bikin itu buat calon buku. Gw bikin tabel. Judul postingannya apa, isi ringkasnya apa, tag buat tulisan ini apa, lalu kira-kira foto/gambar yang diperlukan itu apa. Amit-amit yak. Gw gatau apakah penulis blook (blog jadi book, gw dapet istilahnya dari sini)
yang lain juga melakukan hal serupa. Atau main hajar bleh aja? Entah lah.

Trus jam 23.30, Hil nanya,'Kamu masih lama?' Wah alamat ngantuk ni orang. Ya udah gw sudahi aja. Gw juga ngantuk sih. Acara tivi juga gak ada yang mendukung gw untuk terus bertahan di depan laptop. Trus kita tidur deh. 

Nah trus kapan ngurus bukunya dong? Huhuhuhu...

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com