28 Oktober 2008

Berlomba

Kemarin pas gw nyampe rumah, nyokap lagi sibuk di depan laptop. Kutak kutik naskah. Ini sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu.

Penasaran dong, gw nanya. 'Lagi ngapain?'

Trus nyokap bilang,'Kan mau bikin buku juga.'

Lho?

Nyokap gw emang udah lama punya naskah, siap jadi buku. Dia punya cita-cita bikin buku tanya-jawab praktis seputar hukum kedokteran. Secara ya dia itu dokter, dan juga sarjana hukum gitu. Kombinasi yang masih jarang di Indonesia. Coba aja tuh kalo nyari narsum seputar hukum kedokteran, malpraktik dan sebagainya. Pasti jatoh-jatohnya ke Marius Widjajarta melulu.

Salah satu contoh kasus yang paling sering disebut nyokap adalah dokter gak boleh ngeluarin surat keterangan sakit sembarangan, soalnya bisa dipidana. Nah lho, dokter-dokter pada gak tau toh? Nah itu yang coba disosialisasikan. Secara lisan, dia udah sosialisasikan itu ke orang-orang Puskesmas. Supaya informasi bisa lebih luas, mesti jadi buku toh? Cocok. 

Sejak gw selesai cuti melahirkan, nyokap udah minta gw untuk liatin naskah, biar dikoreksi gitu. Tapi gak sempet-sempet. Trus kelupaan. Trus gitu deh, gak kepegang aja. 

Eh sekarang malah nyokap gw udah siap nerbitin buku aja. Pakai percetakan yang dipakai Tatah dulu untuk buku keduanya, 'Warna Warni Kehidupan'

Trus gw tanya,'Ntar mau dijual ke mana?'

Nyokap gw menyahut dengan tenang. 'Nggak tau.'

Hehehe.

Berarti gw lagi lomba sama nyokap gw. Dulu-duluan nyelesaiin buku. Tsaaaaahhhh... 

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com