25 Oktober 2008

Jibaku Naskah

Sejak dapet kabar dari Gita soal blog ini mau jadi buku, setelah sadar dari pingsan berkali-kali, akhirnya kerja pun dimulai. Gw mulai copy paste dari blog ini, trus pindahin ke word. Eh sebenernya ada cara yang lebih gampang dan taktis gak ya? Well, karena belum ketemu cara lain, ya sudah di-copy paste saja.

Tadinya sih semua postingan gw di blog ini mau dijadiin satu file word. Tapi, pas gw copy, ternyata fotonya ngikut. Dan karena tulisan plus fotonya buanyak (gile, ada 300-an postingan, hihi), jadilah besaran filenya BESAR sekali. Sampe 17 ribu kilobytes, haha.

Yaaa karena kegedean, gw pisah aja deh. Per bulan.

Tapi abis itu ketemu lagi persoalan berikutnya. Kan gw copy-paste setelah mengklik archive bulanan blog ini. Jadilah, postingan yang paling atas adalah yang paling terakhir (tanggal tua) dan yang paling bawah adalah yang paling awal (tanggal muda). Nah, kalo gw copy paste, jadinya kebolak balik toh urutan tanggalnya.

Hmm, gw gatau sih sebenernya mesti urutan timeline kronologis gitu atau enggak. Tapi better safe than sorry gituh. Ya gak sih? Ah ya udah terlanjur juga gituh dibikin per bulan, jadi ya sutralah.

Setelah dipisah per bulan, gw mulai memilah. Semalem tuh sampe jam 12 malem, baru dapet sampai bulan Maret. Pinggang gw udah mau copot rasanya, karena gw duduk dan buka laptop di lantai, sembari Hil dan Senja bobo. Gw sortir postingan per bulan, lalu postingan yang terpilih dipindahin ke satu file word yang gw beri judul: Pippilotta Project. Hehe, inspirasinya dari Project Mayhem-nya Fight Club yang abis ada di TV beberapa hari lalu.

Semalem Hil juga kasih kabar kalo Vic udah oke diajakin bikin cover bukunya ntar. Secara gw udah cihuy aja gitu sama hasil karya Vic, dan secara Vic juga bagian dari blog ini, cucok toooh. Gw sampe bilang ke Hil,'Ntar pas urusan launching, apa kita serahin aja ke Thomas ya?' Hahaha, pertemanan banget. Thomas
geleng kepala kali ya. Abis ngurus kawinan gw-Hil, eh sekarang
launching buku, tsaaaaahhhh... gaya!

Target 100 halaman A4 spasi tunggal Times New Roman 12pt yang diminta Gita udah terlewati nih. Postingan blog dari September 2005
sampai Maret 2006 aja udah 100 halaman lebih.

Cihuy!

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com