28 Oktober 2008

Judulnya Apa Ya?

Begitu dapat kepastian bahwa blog pippilotta akan jadi buku, salah satu pertanyaan pertama yang terlintas adalah soal judul. Judulnya apa ya?

Hil langsung ngasih sejumlah usulan judul yang gw tolak. Ya iya lah, garing gitu judul yang dia tawarin. Dia emang ngasih opsi judul itu sambil tertawa terkekeh-kekeh, tau pasti bahwa gw bakal nolak. Pippi di Negeri Mimpi. Bertualang ke Negeri Mimpi. Dan judul-judul lainnya yang berima -i. Halah. Garing pisan dah.

Lalu Eci juga ngajuin usul. Bukannya gak cinta, tapi gak cucok dan kurang nendang. Judul standar yagn diajuin Eci adalah 'Setahun di London.' Wayah. Kalo gw jadi pembeli 
lagi browsing buku di toko buku gak bakalan kepancing sama judul itu. Usul terakhir Eci adalah 'Hidup Hemat di Negeri Mahal.' Tapi itu gak cocok karena gak gw banget gitu lho judulnya. Lagian sebagian besar postingan gw berisi plesir, makan di rupa-rupa tempat dan ngebid barang di ebay. Di mana hematnya coba? Haha!

Gw mencari judul yang berima, enak diucapkan, nendyang, gak biasa, dan 'gw banget'. Hayyah, gimana coba itu mendefinisikan 'gw banget', hahahaha.

Tadinya gw ingin mencantumkan kata 'Pippilotta' di judul buku. Tapi kayaknya itu riskan. Sebab nama itu kan pasti udah ada hak ciptanya di tangan Astrid Lindgren, secara Pippilotta itu nama tokoh anak-anak yang dia ciptakan. Padahal Pippilotta itu masuk kategori 'gw banget' karena nama itu unik dan gak biasa. Lagipula, Pippilotta juga udah melekat sama gw, terutama buat kawan-kawan sesama Cheveningers yang baca blog pippilotta selagi di Inggris.

Duh, jadi pake judul apa ya? Punya usul?

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com