28 Oktober 2008

Soal si Pippilotta

Pippilotta adalah tokoh animasi anak kesukaan gw. Makanya dulu gw seneng banget pas berangkat pelatihan FOJO di Swedia, karena Swedia adalah tanah kelahiran Pippilotta. 

Dan di sana betulan dream come true, karena gw dateng ke taman yang dibuat khusus 
untuk mengenang Astrid Lindgren atas karya-karya cerita anak yang dia buat. Sayang waktu itu gw belum jaman bikin blog, jadi deh lewat gitu aja cerita seputar Swedia. Kalo dipikir-pikir, nyesel juga, secara pas di Swedia gw ikut pelatihan yang menyenangkan, ketemu Stockholm dan Kalmar yang asik, berkunjung ke kebun binatang dan wawancara sama orang GAM.

Tapi gak semua orang akrab dengan cerita Pippilotta. Padahal ini Pippilotta asiknya edan-edanan. Pakai kaos kaki beda kiri kanan. Rambutnya kaku, dikepang di kiri kanan. Tinggal sendirian sama seekor monyet dan kuda besar. Tinggal di Negeri Taka Tuka. Bapaknya bajak laut. Dia kalo bersihin rumah, alias ngepel, dengan cara mengikat sikat di kakinya trus dia berdansa dan melantai. Duh, seru banget deh.

Karena itulah gw pilih nama Pippilotta. Huhuh, gw jadi sedih karena mungkin gak bisa pakai nama Pippilotta itu sebagai judul. Atau bisa? Hmmm, I wonder.

Silakan klik ini soal cerita lengkap siapa itu si Pippi Longstocking alias Pippilotta Delicatessa Windowshade Mackrelmint Efraim's Daughter Longstocking alias Pippilotta Viktualia Rullgardina Socciamenta Efraisilla Calzelunghe. 

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com