30 Oktober 2008

Rehat

Seminggu ini terpaksa rehat dulu dari menyortir naskah. Ada kerjaan yang mesti dikelarin pekan ini. Harus. Gak boleh ditunda-tunda. Itu tuh yang sulit: tidak menunda. Hahaha.

Sementara itu, ide-ide baru terus bermunculan di kepala seputar buku.

Pertama, judul. Nathan, out of the blue, ngusul judul *hehe berima ya bo, ngusul judul* Lucu juga. Kata M'Fia patut dipertimbangkan tuh,'Secara itu judul Citra banget.' Gitu kata dia. Masa iya? Hmmm, gw rasa-rasain dulu deh.

Kedua, gaya bertutur. Secara spesifik, Gita (Gagas) minta supaya gw mempertahankan gaya bertutur dalam menulis. Terutama kalo gw sampe nambah tulisan baru, supaya semangatnya terjaga gitu. Gw setuju. Gw seneng sama gaya bertutur di blog pippilotta itu. Cepat, semangat, witty, penuh kenehan. Lho, kok jadi narsis, hihihi.

Ketiga, memperkental unsur Inggris di Pippilotta: The Book. Wangsitnya muncul gara-gara gw nyusuin Senja sambil nyanyi Strawberry Fields Forever. Trus tiba-tiba kepikiran. Apa sekalian mencantumkan potongan lirik The Beatles ya di penjuru tulisan? Hm, menarik. Dan tentu saja gw sungguh bisa mempergunakan daya ingat Hil yang maha tajam seputar The Beatles di sini. Cocok. Hil mengangguk gembira untuk usul ini.

Gw juga lagi mencoba memperkaya wawasan dengan baca buku Ciao Italia. Gw pingin tau, isinya apa aja ya. Gimana cara bertuturnya. Gimana pembabakannya. Apa aja yang diceritain. Dari situ gw menyarikan, apa yang ingin gw tampilkan di buku Pippilotta kelak. Apa yang pingin gw tambahin, apa yang perlu gw kurangin.

Gitu-gitu deh. Belajar dari buku sejenis gitu ceritanya, cie.

Ide-ide baru, datanglah.

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com