06 Desember 2008

Akhirnya

Setelah jibaku seminggu, akhirnya kemarin naskah awal si calon buku diserahkan juga ke Gita.

Fiuh.

Total ada 188 halaman. Ada beberapa catatan yang gw kasih ke Gita di naskah awal itu. Tulisan soal kepergian gw ke Jerman dan Paris gak gw tulis karena mestinya sih jadi gak relevan sama benang merah tulisan, yaitu seputar living in London. Trus ada juga cerita soal uang $100 yang gw terima pas di sana, yang gak gw masukin karena agaknya terlalu tendensius. After all, the book is not a story about me. Hm, well, not entirely maksudnya.

Hil juga meng-update beberapa hal sama Gita.

Soal cover, misalnya. Kalo Vic lancar jadi pembuat cover buku, maka ntar akan ada bayar-bayaran resmi dari Gagas. Untuk itu, Vic mesti ngajuin 3 contoh, buat ntar dipilih bareng-bareng. Konsep kolase itu tentu juga bisa diajukan, andai itu jadi terbikin dengan sempurna. Tapi gw tentu saja terbuka dengan konsep-konsep cover yang lain. Asal ada warna merahnya, haha.

Trus gw juga lagi membuka opsi menjajaki foto-foto Tita sebagai bagian dari konsep cover kolase. Tita ini adalah penerus Paul Robeson House dan fotografer handal. Konsep foto yang dia ambil itu kebetulan banget emang foto lokasi/tempat, sungguh gak pernah ada foto ala turis, dan hitam putih. Passsss banget. Semula Hil pikir Tita masih di London sehingga bisa dirikues untuk foto anu dan itu untuk kebutuhan cover. Tapi ya Tita kan udah balik ke Jakarta. Gak jadi deh idaman ngerikues.

Gw belum kontak Tita lebih lanjut sih, karena gw masih pingin ngecek keseluruhan foto koleksi gw sendiri, apakah ada yang cucok atau enggak. Kayaknya sih ada. Foto Pentonville Road di pagi hari, asik tuh.

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com