09 Desember 2008

Beralih ke Naked

Sekarang gw ganti buku bacaan, tapi masih blook juga. Kali ini Naked Traveler.

Ketika masih dalam bentuk blog, beberapa kali gw mampir. Tapi gak pernah bener-bener membaca. Ketika gw mengeluarkan buku ini dari tas dan cerita ke Surya, temen sekantor, kalo gw udah nyerah baca Kambing Jantan dan beralih ke Naked Traveler, gantian dia yang cerita. Dia sekadar browsing buku ini saja pas ke Gramedia. Setengah jam ngejogrok sambil bacain satu per satu, longkap-longkap tentunya.’Ooo.. ooo... ya udah gitu aja, trus aku balikin ke rak,’ gitu kata dia.

Lalu gw baca beberapa tulisan, barusan nih, sambil makan dan mompa di ruang rapat.

Gw lebih suka gaya bahasanya. Pun, yang membahagiakan, rapi penulisannya. Huruf besar kecil, tanda baca, ahhh.. mata gw rasanya tenang dan gak sibuk menelisik kesalahan penulisan. Dari isi tulisannya pun, gw jauh lebih suka Naked Traveler ketimbang Kambing Jantan atau Ciao Italia sekalipun. Kalo Ciao gw gak terlalu demen mungkin karena gw gak pernah sebegitu pinginnya ke Itali kali ya, jadi gak terasa gitu desir-desirnya. Btw, kalo dugaan gw bener, maka si Gama Harjono, penulis Ciao, adalah pemilik nickname Macchiato, maka dia pernah mampir blog pippilottagoinguk gw dan menitip komen di sana, yippie..

Nah, kembali ke Naked. Gaya bahasanya tuh tenang, rada sinis, tapi lucu. Gak penuh jejeritan atau huruf besar pertanda teriak seperti yang sering dilakukan Radith di Kambing Jantan. Tapi lebih punya nyawa dan desir-desir di hati gw ketimbang Ciao Italia.

Apalagi di dasar hati gw yang paling dalam *tsah* gw selalu menyimpan keinginan untuk bikin buku soal travelling. Bayangin aja, pas gw ke Swedia dulu, gw beli buku soal gimana cara nulis cerita tentang perjalanan. Niat banget gak tuh. Sementara sekarang nasih tu buku teronggok di dalam box, supaya selamat dari bahaya banjir.

Naga-naganya sih Naked Traveler ini bisa gw tuntaskan. Gw cuma gak demen sama pilihan kata ’wanita’ aja di tagline buku ini: Catatan Seorang Backpacker Wanita Indonesia Keliling Dunia. Mestinya pake kata ’perempuan’ aja. Hmm, well, itu sih emang personal view yah, hehe.

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com