13 Desember 2008

Bersua Victor

Tadi Victor ke rumah. Kebetulan dia lagi ke rumah sodaranya di Pondok Bambu, ah ya kebeneran. Sekalian mampir deh ke rumah ambil CD foto buat calon cover.

Sebenernya sih CD itu udah siap sejak pekan lalu. Bahkan udah dikirim via Tiki. Tapi entah di mana salahnya, kiriman itu dibalikin lagi sama Tiki dengan catatan: alamat tidak dikenal. Hayah, kok bisa? Padahal kan alamat yang ditulis itu alamat kantor sebuah biro iklan tenar *ahay*

Eniwei, jadilah si Victor tadi ke rumah, ambil CD foto itu. Hil buka laptop, lalu memperlihatkan foto-foto apa saja yang sudah disimpan ke dalam CD, biar Vic dapet bayangan, rikues kita tuh kayak apaan. Hil juga bilang kalo kata Gita, Vic mesti bikin 3 contoh cover, ntar baru dipilih deh.

Gw kasi liat juga buku Kambing Jantan, Ciao Italia dan Naked Traveler. Buat referensi aja, gini lho cover buku yang asalnya dari blog. Halah, kayak beda aja cover buku-dari-blog dibandingkan cover buku-yang-tidak-dari-blog.

Pas buka-buka awal sih Vic kepincut sama desainnya Naked Traveler. Simpel, tapi asik. Gw juga suka. Sampulnya sederhana. Trus di dalam, perwajahannya juga asik. Per bab itu dikasih karikatur yang menggambarkan isi cerita. Vic ngebandingin sama perwajahan Ciao Italia yang menurut dia agak terlalu ribet, sehingga bikin mata capek pas ngebaca. Gw mengangguk setuju, mungkin itu juga yang gw rasain pas baca si Ciao ini.

Ini berarti kali kedua Vic ngurusin cover buku. Buku pertama yang sukses di tangan Vic adalah sampul buku kedua Tatah, 'Warna-warni Kehidupan'. Nah, buku pippilotta ini berarti proyek kedua. Uhuy.

Vic sempet tanya-tanya soal hak cipta gambar, kali-kali aja dia nyomot gambar dari mana gitu. Nah daripada ribet urusan begituan, lalu gw tawarin aja dia untuk bawa 5 CD foto mentah selama gw di London. Pertanyaan pertama Vic,'Ada foto-foto gak bener gak?' Huehuehue. Tenang aja Vic, foto yang gak bener udah di tempat sampah *lho, foto gak bener piye iki*

Vic tinggal punya seminggu ini untuk hadir dengan masterpiece buat sampul pippilotta. Soalnya dari tanggal 20-an Desember, dia udah siap liburan sampe awal Januari.

Ah gw mah yakin aja yak sama hasil karya Vic. Secara undangan kawinan gw dan Hil itu maha nendyaaang gitu lhooooo...

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com