06 Desember 2008

Pedih

Salah satu konsekuensi akan terbitnya buku dari blog pippilottagoinguk adalah blog itu harus ditutup.

Huhuhu.

Kata Hil, kayaknya itu kebijakan Gagas untuk setiap blog yang dijadikan buku. Moreover, kayaknya sih emang itu yang terjadi untuk blog yang jadi buku. Kambingjantan-nya Raditya Dika udah gak ada, karena sekarang blognya berganti menjadi ini. Atau ini, yang juga udah jadi buku 'Gokil! Sebuah Kompilasi Kedodolan' Gw gatau soal postingnya Mbot, apakah yang masuk buku 'Ocehan Si Mbot' udah disingkirkan dari multiply atau enggak.

Jadi sedih. Trus gw akan kehilangan blog pippilottagoinguk gitu?

Huhuhu. Itu emang bukan blog pertama gw. Tapi ini adalah blog pertama yang sangat serius gw garap. Gak ganti template sih karena waktu itu masih bloon soal gonta ganti template. Tapi nambahin shoutbox, dan segala rupa-rupa tambahannya dengan kode-kode html yang kadang bikin sakit kepala, itu adalah pencapaian luar biasa buat gw. Belum lagi kegigihan gw untuk mengupdate itu nyaris setiap hari, upaya gigih untuk tenar di antara kawan-kawan dengan selalu mencantumkan alamat blog gw di status YM.

Huhu. Sedih.

Iya sih, ada Screen Grab-nya Firefox yang bisa gw manfaatkan untuk mengkopi satu halaman website utuh. Tapi barusan gw coba, dan jadinya piyik-piyik gitu. Ya iya lah ya, namanya juga satu halaman panjang gitu.

Duh, gak rela nih rasa hati ini. Tapi on the other hand kan gw juga pingin kelak orang baca buku itu dong, instead of sekadar baca blog gw.

Huhuhu. Masih gak rela.

Untungnya Gita belum ngasih tenggat waktu kapan itu blog harus binasa.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Bo... gak usah ditutup. Tapi di-invisible=in aja tampilannya. si gombang bisa tuh. Kan kalo 30 tahun lagi hak cipta buku lo sudah habis, lo jadi bisa buka lagi tuh blog.

Btw, karena itu menurut gue lo haruis nambahin sesuatu yg gak ada di blog di bukunya (ato emang udah?)

IMHO, kalo lo punya blog, malah jadi promosi lho, bahwa isi2 blog ini dibukukan sebeanrnya dengan tambahan2 lain yg gak ditemuin di blog.

Anonim mengatakan...

Iya, gw juga baru inget kalo di blogspot ada opsi private viewing atau semacamnya gitu deng. Gw juga menambahkan beberapa tulisan baru untuk buku. Gw duluuu sekali pernah baca, ada blog orang dijadiin buku, trus ada pembaca yang protes karena isinya sama plek kayak di blog. Jadilah gw termotivasi untuk nulis sesuatu yang baru.

Yang jelas, ada cerita soal kepemilikan TV. Dulu soal ini gak gw posting, ngeri ditangkep karena gak bayar lisensi TV hahaha

Unknown mengatakan...

oooooo jadi dari elo rupanya kenapa gw suka naro alamat blog di status YM... hehehe

Agung Nugroho mengatakan...

ya, poting mbot yang masuk buku sekarang ditutup. nggak perlu sedih, suatu saat nanti bisa dibuka lagi kok. misalnya kalo udah cetak ulang ke 10 :-)

 
design by suckmylolly.com