10 Desember 2008

Launching

Haha, ya belum lah, masa bukunya udah mau launching aja. Lah wong bentuk fisiknya juga belum ada.

Tiba-tiba teringat aja sama rikues Gita, untuk ikut memikirkan bagaimana konsep launching kelak. Gile. Lah wong bikin buku aja udah bikin gw berasa gegar budaya, apalagi ini, disuruh mikirin launching.

Lalu gw inget lagi sama Iresh. Ini temen gw, tinggal di Tokyo, jadi pemandu gw dan kakak gw pas di sana. Iresh ini gokil banget anaknya dan dia punya diary yang mencatat segala hal dari semua tempat yang dia datengin. Begitu gw dan kakak gw tau soal itu, kita langsung berasa ini potensial banget buat ditulis jadi buku. Paling enggak, bisa lah dijual di majalah-majalah. Apalagi ini Tokyo gitu lho, salah satu kota metropolitan yang muahil. Pasti orang seneng aja baca cerita dari negeri seberang.

Dulu sih Iresh masih belum pede untuk ngirim tulisannya ke majalah. Tapi gw dan kakak gw udah berlangkah-langkah lebih maju, ngayal buat Iresh. Kita udah ngebayangin aja Iresh punya buku dan launchingnya bakal gimana. Kebetulan kita abis liat orang Jepang aneh banget dandanannya, pake rok gembung kayak tokoh penggembala di kartun. Dan dia ada di tengah ibukota gitu lho. Ajaib. Nah kita langsung ngebayangin ntar setting launching bukunya Iresh bakal kayak gitu, biar Harajuku abis gituh.

Sekarang sih Iresh udah pede, tulisannya udah ada di beberapa majalah perempuan kosmopolitan. Gw gatau lagi apakah Iresh masih rajin nulis atau enggak sekarang. Mudah-mudahan sih betulan kelak jadi buku, pasti asoy.

Nah kalo gw disuruh mikirin rencana launching buku pippilotta ini, enaknya gimana ya?

Rekanan pertama yang terlintas di kepala untuk urusan launching ini adalah British Council. Hehe. Secara mereka gitu yang ngurusin keberangkatan gw dulu ke Inggris, secara ada Mas Yudhi juga gitu di sana, hihihi, KKN plus hubungan profesional di satu kesempatan, kekekek. Tapi gw gatau juga apakah British Council berkenan dengan isi buku itu atau enggak, secara gw sering menyebut-nyebut pemerintah Inggris dalam konotasi miring. Yaiyalah ngedukung perang Irak gitu lho, gimana gak minus tuh.

Tapi soal konsepnya sendiri, gw gatau.

Yang gw pernah baca sih, dulu Gama bikin launching Ciao Italia di Pusat Kebudayaan Italia. Gw gatau kalo Radith dan Mbot, bikinnya di mana. Yang gw tau sih, Radith barengan sama Miund pas launching (eh atau itu bukan pas launching ya), dan antusiasmenya luar biasa tinggi.

Nah kan penyakit deh, jadi berasa minder bin keder lagi. Ah kampret.

Gimana kalo ntar kita serahin ke Gagas aja ya soal ini? Ah. Mana muksin. Gw gitu lho. Mana rela gak ikutan repot dan ribet, hihihi.

3 komentar:

Agung Nugroho mengatakan...

buku mbot dulu diluncurkan di sebuah acara milik komunitas multiply indonesia, 'sarang'-nya si mbot sejak pertama kali online dulu :-)

Anonim mengatakan...

wah, mestinya kau ga perlu peduli soal konotasi miring untuk pemerintah inggris. mereka kan ga bisa berharap bahwa penerima bantuan akan punya pendapat positif melulu tentang mereka. mereka butuh opini seimbang. dari berbagai sisi. untuk itu, kayaknya sangat relevan kalau mereka - melalui bc -dilibatkan. ayo...bikin di kedubes uk aja....keren abis tuh. atau....gimana kalau bikin launchingnya di mark and spencer cafe? ada ga sih MS cafe-nya di jakarta?

Anonim mengatakan...

Om Mbot, nah itulah, gw gak bernaung di komunitas mana pun nih *minder mode on*

Jeng Iis, hehe, kalo gw peduli sama apa kata pemerintah Inggris, gw gak jadi nerbitin buku ngkali yak. Untung aja gw waras. Untung aja niat gw untuk ngetop jauh lebih besar ketimbang was-was sama tanggapan Inggris, hihihi.

Bikin di Kedubes UK? Yang di rumahnya itu ya? Wah hak sepatu selop gw patah di situ. Kayaknya bad luck *lho sok percaya* Gimana kalo di .. hmmm.. mana ya?

Gimana kalo launchingnya di Paul Robeson House atau SOAS? *ngarep*

 
design by suckmylolly.com