09 Desember 2008

Sampul Belakang

Tau kan kalo sampul belakang buku biasanya berisi kutipan-kutipan orang yang pernah ngebaca buku tersebut?

Biasanya yang nulis komentar-komentar itu tuh orang ngetop. Seperti yang dilakukan nyokap gw dengan bukunya. Dia cari komentar dari dosennya yang pakar hukum kesehatan, trus sama praktisi kesehatan masyarakat, high profile names lah. Atau buku Kambing Jantan, yang isinya artis-artis ibukota gitu. Di buku Naked Traveler juga semacam begitulah. Nama-nama yang bikin gw kontan keder dan minder.

Duh, ntar di buku gw siapa yang disuruh ngomentarin ya?

Lalu gw teringat Mbot. Dia pernah nulis di MP-nya kalau untuk buku Ocehan si Mbot, dia minta orang-orang yang sering komentar di MP-nya untuk nulis komentar di buku. Karena menurut si Mbot, orang-orang itulah yang beneran baca tulisan Mbot, bukan si artis ibukota itu. Pikir-pikir, bener juga. Laaah tapi dia mah enak, lah wong yang komentar di MP-nya bejibun.

Gw??

Huhuhu.

Tapi kan kita tidak boleh berputus asa ya. Ya kan?

Maka gw muncul dengan ide baru, yang didukung sama Hil. Gimana kalo yang nulis komentar di sampul belakang itu orang-orang yang ada di dalam buku gw. Kan buku itu tokohnya banyak, gak hanya gw sebagai pemeran utama. Ada M'Eni, ada Tika, ada Sly, ada Rini, ada Citta, ada Arry, ada Pray, ada Tita, ada Rury, ada Huda, ada Dedy, ada Nenny, ada Mbak Iis, dan ada banyak nama lainnya. Alasannya sih serupa Mbot, bahwa mereka adalah pembaca setia pippilottagoinguk, teman seperjuangan semasa mengarungi masa-masa bahagia di Inggris. 

Mereka pasti girang kalo bisa ngetop bareng *halah*

Tapi bayangin deh betapa serunya sampul belakang gw ntar.

M'Eni Unicef, Tika Samuan Studio, Sly Blitz Megaplex, Rini dokter anak di Ppaua, Citta Baker&McKenzie, Pray ICEL, Tita Leip, Nenny Depkeu. Nah sisanya gw pada gatau deh tuh kerja di mana.

Mana jabatan mereka banyak yang ngeri-ngeri gitu.. banyak yang direktur.. ahaayyy...

Ih seru!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

well, jadi kapan kita dapat dummy-nya nih....pasti, demi seorang narsis kayak citra, gw rela-relain dech baca dan kasih komentar di sela-sela kesibukan bejibun gue (tuh kan narsis elo udah nular ke gw hehehe). just send me it at aisyah dot sileuw at gmail dot com. mau liat kegiatan gue, bisa jenguk gue di www dot daemeter dot org. lagi under construction. good luck ya. gue bangga banget sama achievement ente. suer deh. cheers, i

Agung Nugroho mengatakan...

gak perlu semuanya ditulis di sampul belakang, nanti jadi terlalu penuh. pilih 2 atau 3 yang paling menarik aja, usahakan yang kalimatnya singkat - padat. selebihnya ditaro di dalam buku, di halaman2 awal. sedikit tips dari si mbot :-)

Anonim mengatakan...

aaahhh kaliannn gw terharu :)

jeng iis, ntar gw longok ya situsnya. ih senang mendengar kabar darimyu..

om mbot, haaaiii salam kenal, saya sering lho ngintip ke sana, hihi, tapi belum beli bukunya maap maap. ntar tips-tipsnya dicermati deh. kalo ada tips lainnya, ditunggu lho. secara om mbot lebih senior gitu, hehe.

 
design by suckmylolly.com