26 Juni 2010

Hasil Voting Internal

Kebeneran banget, hari ini ada makan-makan keluarga karena bokap ulang tahun. Jadilah banyak orang datang berkunjung untuk dimintai pendapat soal cover. Ada yang tahu asal muasal buku, ada juga yang 'eh ini apaan siy?' Gapapaaa biar ajaa.. Ntar aja gw promosiin kalo udah resmi masuk percetakan.

Gw tunjukkan print out cover kepada siapa pun yang datang. Gw minta mereka memilih 2 dari 7 yang tersedia. Tentu saja gak gw kasih tau kalau 2 cover pertama datang dari Diani. Secara sesama sodara gitu lho, kan gak aci kalo milihnya cuma gara-gara sodaraan. Jadi itu gw rahasiakan.

Gw menggunakan intuisi orang awam dalam memilih buku, juga memanfaatkan kelebihan seseorang dalam menilai cover. Ah shoot! Kan gw lupa minta Tante Titut ngeliatin. Doi kan arsitek, paling enggak biasa liat barang bagus, hihihi, gak rasional banget gak sih alesannya. Gw udah minta pendapat Om Didit yang desainer grafis, jadi mestinya punya pertimbangan yang lebih expert dalam memilih. Lalu orang 'awam' yang itungannya baru kenal gw seperti Anggi -istrinya Indra- dan Kiki -istrinya Krisna- untuk ikutan memilih. Juga Senja memilih, yang tentunya dia tunjuk yang ada gambar bisnya lah haayy..

Yang gw total dalam voting ini termasuk teman-teman dan kerabat-keribit yang udah ikutan sumbang saran pilihan cover mana yang paling ciamik, baik lewat twitter maupun FB. Jadi gak cuma sodara doang gituh.

Sampai terakhir, ada 25 orang yang gw tanyain. Cover yang paling banyak pemilihnya adalah nomor 1 atau 2 (karena mereka kan beda tipis aja gitu), disusul cover nomor 5, lalu cover nomor 3, sementara cover nomor 4 dan nomor 6 jumlah pemilihnya sama, dan yang paling dikit dipilih adalah cover nomor 7.

Lalu gunanya voting apa? Hihihi. Gatau juga sih akan berguna atau enggak buat Gagas kelak. Karena yang jelas suara gw kan cuma 1, sementara yang berkepentingan voting lebih banyak orang Gagas. Pendapat yang gw tampung ya lebih buat masukan aja. Plus penguat diri sendiri untuk milih cover yang mana.

Kebetulan hasil cover juga serupa sama pilihan gw. Pilihan pertama adalah cover-nya Diani, karena itu lucu. Emang gak ada yang dwarrr gede gitu, tapi menarik untuk diambil dari rak, lalu dicermati satu per satu gambarnya. Lalu pilihan kedua gw adalah cover nomor 5. Karena gw suka gambar bis di depan, secara dia juga merah gitu. Gw pun suka pilihan font-nya.

Fiiiuuhh.. gw akan segera melaporkan pilihan gw, juga voting yang gw dapat ini, kepada Gagas. Sejauh ini warga Gagas belum banyak yang voting, mungkin karena akhir pekan. Jadi Senin aja laah yaaa..

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com