13 Juni 2010

Pangkas Pangkas Pangkas

Kerjaan kali ini bener-bener nyeksaaaa lahir batin. Dwoooh. Gita meminta gw untuk memangkas 50 halaman dari total halaman yang gw kasih ke dia.


50 halaman? Banyak bennerrrr...

Kata Gita, kalau dipertahankan dengan jumlah halaman yang gw setor, bukunya bakal tebel banget. Tebel, artinya mahal. Mahal, artinya gak ada yang beli. Berarti rugi doongsss.. Makdarit, gw harus nurut apa kata Gita daaahh... huhuhu..

Jadilah gw menghabiskan bermalam-malam lalu untuk mangkas tulisan. Yang kira-kira gak nyambung sama fokus jalan-jalan, gw hapus. Dengan berat hati dan berurai air mata. Kalau ada tulisan yang membuat gw ragu-ragu, ini dihapus atau enggak, gw tanya dulu dong ke Hil. Ini baeknya diapus atau enggak ya? Kan gw menempatkan dia sebagai calon pembaca kelak. Lalu ada juga tulisan yang gw permak dikit, trimming di sana sini biar lebih ramping dan to the point.

Alhasil, gw berhasil mengurangi 50 halaman seperti yang diminta. Dari 170 halaman A4 jadi 120 halaman A4. Whhhoooaaahhh... hard work!

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com