22 Juni 2010

Merumuskan Sampul Belakang

Tadi pagi Gita datang dengan order baru. 'Cit, back cover hari ini ya!' Ha?


Apa itu back cover? Apa yang harus gw tulis? Dudidamdidaaamm..

Gw tanya Hil dong, secara dia pernah jadi Editor buku. Dia langsung ngasih setumpuk buku buat contoh. Haiyaaaa... Kirain mau bikinin, hohoho. Dia bilang, tulisan di sampul belakang harus sizzling. Halaaahh kok makin sussaaaahh...

Jadilah gw ketak ketik ketak ketik cari wangsit. Sembari ngetik, wait wait, kayaknya kalo di sampul belakang itu kan suka ada seseorang ngomentarin soal isi buku atau apa gitu kan ya? Wah itu apa ya namanya? Tanya Hil lagi aaaahh...

Oh ternyata itu namanya endorsement *baru tau, plak!*

Gw tanya lagi sama Pak Manajer, sebaiknya gw pakai endorsement atau enggak. Dan siapakah itu? Dia bilang, ya! Haiyaaa, siapaaaa? Gw langsung berasa malu-malu kucing gitu kalo disuruh minta si anu itu untuk bikin endorsement. Siapa yaaaaa...

Setelah dipikirkan dan didiskusikan dengan cermat bersama Hil *ah senangnya dia sekantor yaaa sama gw hohoho*, jadilah kita mengerucut ke 4 nama: Wening, Sly, Mas Heru dan Mas Yud.

Tut tit tat tit tut tit tat tit tut. Gw telfon Wening. Bla bla bla basa basi di awal, langsung gw todong. 'Ning, jadi endorser ya buat buku gw.' Dia bengong (paling enggak gw duga dia bengong sambil pegang telfon). Laaahh ternyata dia gak tau kalo gw mau punya buku! Hahahahaha dasaarrr... Begitulah akibatnya kalau punya teman SMP yang long time no see, dwaarr! Gw jelasin singkat soal buku itu, lalu gw kirimin naskahnya ke dia. Lalu Wening bilang,'Kan gw udah baca semua tulisan elu di blog itu.' Iya juga sih, that's why you're chosen, babe! Jadilah sore-sore Wening dah kirim endorsement sekaligus daftar typo yang gw lakukan, hihihihi. Kasih 4 jempoooll buat Wening!

Abis itu, samperin Mas Heru di ruangannya. Langsung mau dongs.. duh senangnya! Dia juga langsung minta dikirimin naskah. Gw kirimin cuplikannya aja, biar gampang. Bagaimana pun, gw gak akan bisa ke Inggris kalau Mas Heru dulu gak tandatangan surat yang gw sodorkan paksa ke hadapannya, hihihihi. Endorsement Mas Heru dateng paling pertama, manstaf!

Selanjutnya, kilikitik Sly. Pemuda Hendon itu mesti ngasih endorsement dong, secara dia fans berat Pippilotta *belagu* Begitu gw todong, langsung mau juga! Duh senangnyaaaaaa! Dia nanya, 'Gw nulis tentang elu atau tentang bukunya?' Hadoh, soal apa ya? Terserah elu aja deh Sly! Hihihi.. Daaannn endorsement-nya Sly kereeenn..

Terakhir, SMS Mas Yudhi. Awalnya dia me-refer gw ke Direktur British Council. Haiyaaa, kok jadi ribet gitu ya booo. Sementara tik tuk tik tuk waktu terus berjalaaan.. Gita udah email lagi di FB, nungguin back cover-nya. Maaappp sabar yaaakkk.. Pada akhirnya Mas Yud mau ngasih endorsement buat buku ini, hua senangnya. Dan lucunya, dia tanya, dia ngasih endorsement sebagai apa nih: kakak ipar, pakar Kota Kreatif, Manajer BC atau alumni Chevening? Hahahaha semuanya ajaaaaaa biar keren! Sampe lumutan gw nungguin endorsement dari Mas Yudhi ini dan hasilnya... lucu! Hihihi dia pake nyebut-nyebut Mantra Senja segala, hihihi senaaangg..

Akhirnya pukul 19 kurang, gw serahin juga itu back cover ke Gita. Senang!


0 komentar:

 
design by suckmylolly.com